Kemarin aku sempet nonton youtube, saking menariknya jadi konten di sini. Nama channelnya Majelis Lucu Indonesia (MLI). Kali ini mereka membahas tentang orang-orang kaya di Indonesia, khususnya di Surabaya. Ada hal-hal menarik yang ingin aku ceritakan. Konten ini sempat menjadi trending ke 28.

Mereka mengakui bahwa kekayaan mereka di usia muda didukung oleh finansial orang tua mereka. Cunli mengakui bahwa yang hebat adalah orang tuanya. Saat itu, orang tuanya membeli 50 buah alat berat, belum bisa berbahasa inggris. Tetapi sudah mendapatkan proyek untuk perbaikan jalan. Untuk saat ini jelas tidak bisa dilakukan, era sekarang apa-apa menjadi lebih mudah, dengan bahan pelajaran yang lebih mudah didapat, maka kita diharapkan bisa lebih banyak hal dibandingkan orang-orang terdahulu. Kalau dulu bisa berbahasa inggris adalah superior, sekarang adalah hal dasar. Bila hal dasar Anda tidak menguasainya, maka Anda akan tertinggal.

Mereka mendapatkan harta sejak kecil, ya menurut mereka biasa saja. Bahkan sambil malu-malu mengakuinya. Ambil contoh Melvin, Kendaraan pertamanya Maserati, bagaimana tidak kaya sejak lahir. Jam tangannya Ricard Mille. Ricard Mille merupakan jam tangan yang lebih bergengsi dibandingkan dengan rolex, harganya 4 miliar rupiah.

Semua yang diwawancarai oleh MLI, yang paling kaya sejak lahir memang si Melvin, namun coba perhatikan gambar berikut:

Melvin orang tuanya memiliki bisnis shipping kapal. mengaku belum memiliki pasangan walaupun memiliki segalanya, melvin mengaku bisa sedih karena jomblo. Aku tahu ini hanya bercandaan, namun maksudnya adalah setiap orang punya masalahnya sendiri-sendiri.

Walupun Melvin kaya raya, namun ia tidak berpacaran, tidak minum minuman beralkohol, tidak merokok, tidak dugem, dan tidak ke club. Kegiatannya adalah berkomunitas. Bandingkan dengan Anda-Anda sekalian, punya uang dikit makan hedon, pacaran, merokok, dan minum. Jelas-jelas merusak kesehatan.

Apa salahnya pacaran? Pacaran itu tidak salah, masalahnya adalah alokasi waktu. Tuhan memberikan kita waktu 24 jam, setiap orang sama. Tidak lebih satu detikpun (walaupun kelebihan 1 detik tidak berdampak). Bila Anda alokasikan waktu untuk berpacaran, maka Anda akan kehilangan kesempatan mengembangkan diri.

Apa itu mengembangkan diri? Mengembangkan diri adalah mencoba hal-hal baru. Bila Anda masih muda, Anda tidak akan malu bila Anda belajar (baca= gagal :red). bila Anda sudah senior, maka tanggungan Anda banyak, Anda harus mulai bermain aman.

Bagi Melvin, kelebihannya adalah memiliki banyak harta. Lalu apa kelebihan saya? Setiap orang itu memiliki kelebihan masing-masing. Mungkin Anda sudah menemukan, mungkin belum. Misal saya, saya tidak memiliki harta banyak, namun saya dapat dengan mudah mengobrol dengan relawan dari luar negeri. Saat aku mengobrol, aku akan mengobrol seperti orang biasa. Anda bisa saja memiliki kelebihan kebebasan. Mengapa film di Hollywood selalu menampilkan kebebasan? Klub malam? Karena memang itu adalah impian orang-orang berduit. Memiliki waktu untuk ke nightclub. Bisa saja ia pergi kesana, namun bisa saja di cap tidak kompeten oleh rekan bisnisnya. Lagian ia punya beban moral untuk memberi contoh lingkungan sekitar.

Lalu, apa kelebihan Anda? Apakah kebebasan? Apakah kemampuan agama diatas rata-rata? Atau relasi? Atau lainnya?

Silahkan mendaftar menjadi teman jaski di aplikasi jaski yang bisa di download di play store dan apps store. Ikuti kami di fanspage, Twitter dan Instagram untuk mendapatkan update terbaru dari kami.

17 July 2020 08:07 192 hits Informasi